Pelaku Pencurian Di Rumah Kosong Berhasil Ditangkap Polisi

Muara Teweh, MKNews-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Utara berhasil menangkap pria berinisial DW yang merupakan pelaku pencurian di salah satu rumah warga di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Melayu, Kabupaten Barito Utara.

DW ditangkap oleh unit Buser, unit Pidum Satreskrim Polres Barito Utara pada hari Minggu 31 Januari, pukul 13.30 WIB di Jalan A. Yani, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Muara Teweh.

Kemudian dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti 1 (satu) buah TV 21 inci merk LG warna hitam, 1 (satu) buah TV 52 inci merk Toshiba warna hitam, 1 (satu) buah dompet merk toko mas sumber mutiara, serta uang Rp. 100 (seratus rupiah) warna merah sebanyak 20 lembar, uang 100 (seratus rupiah) warna biru sebanyak 1 lembar, uang Rp.100 (seratus rupiah) warna hijau 1 lembar dan uang Rp. 1000 (seribu rupiah) warna biru sebanyak 1 lembar, 1 (satu) buah uang logam warna kuning tahun 1919, 1 (satu) buah emas batangan dengan gambar Ir. Soekarno 1818 LM Ir Soekarno BI 999.9% dan 1 (satu) buah cincin warna silver dengan batu warna hijau, 1 (satu) jam merk Mido warna kuning.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Tommy Palayukan, SIK mengatakan penangkapan pelaku DW tersebut berdasarkan laporan korban bernama Hendah Wulandari (19) warga Jalan Brigjen Katamso ke Polres Barito Utara dan saat itu korban baru datang dari Banjarmasin (Kalsel) melihat barang-barang berharga miliknya yang ada di rumah sudah tidak ada," ujarnya Senin 01/02/2021.

Berdasarkan laporan dari korban tersebut kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan dan serta menangkap tersangka DW dan tersangka mengakui telah melakukan pencurian sendiri yaitu dengan cara masuk lewat jendela yang mana jendela tersebut tidak terkunci pada saat di tinggal pemiliknya 1 Bulan ke Banjarmasin (Kalsel) mengantar orang tuanya berobat, sehingga korban mengalami kerugian berkisar Rp. 28.000.000,-(dua puluh delapan juta rupiah)," jelasnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Barito Utara. Dan tersangka dalam kasus ini disangkakan dengan pasal 363 Jo 362 KUH Pidana. (Led)

Komentar