Anggota Satgas Gotong Royong Bangun Jamban Milik Warga


Kapuas, MKNews-- Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, kerjakan pembangunan Jambanisasi secara bergotong royong dirumah salah satu warga.

Kegiatan pembuatan Jamban di salah satu rumah milik warga, karena pemilik rumah belum mempunyai jambanisasi sendiri, sehingganya Satgas melakukan pembangunan, dengan tujuan agar warga tersebut bisa hidup sehat.

Salah seorang anggota Satgas, Praka Anwar, Rabu (10/3/21) mengatakan bahwa dengan dibuatkan Jamban keluarga ini secara tidak langsung mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih, menjaga kesehatan baik pribadi maupun lingkungan sekitarnya.

"Harapannya kedepan dengan dibangun Jamban milik warga ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya agar masing-masing rumah punya Jamban keluarga sendiri," ujarnya.

Kegiatan TMMD tidak hanya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong, kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat.

Komentar