Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin Gotong Royong Bersama Warga Membuat Lapangan Voly.


MURUNG RAYA -MKNews- Babinsa Koramil 1013-12/Dirung Lingkin bersama masyarakat bergotong royong membantu pelaksanaan pembuatan lapangan Voly di desa Dirung Lingkin Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya,Sabtu (13/3/2021).

Kerja bakti bersama masyarakat merupakan peran komando kewilayahan yang memiliki fungsi pembinaan teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah,  sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Danramil 1013-12/Dirung Lingkin Kapten Inf Tatang Sutana mengatakan, selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaaannya. Disamping itu dengan kehadiran Babinsa di wilayah dapat menjadi penyemangat dan motivasi kerja serta sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaanya.

"Kegiatan TNI (Babinsa) membantu gotong royong bersama masyarakat seperti ini merupakan salah satu fungsi aparat Komando Kewilayahan (apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah,"ujar Danramil.

"Dengan kegiatan gotong royong bersama warga adalah salah satu bukti kecintaan kami untuk selalu berada berada ditengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,"tutup Danramil.

Komentar