Danrem 102/Pjg Dampingi Menhan RI tinjau Lokasi Food Estate


GUNUNG MAS - MKNews-Terkait kunjungan  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka meninjau food estate di Provinsi Kalteng, Peninjauan kali ini dilaksanakan di Area BCLS ( Badan Cadangan Logistik Strategis) yaitu lokasi komoditi penanaman singkong, yang berada di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas  Provinsi Kalimantan tengah, Rabu, 10/03/21.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan RI di lokasi BCLS  penanaman singkong tersebut didampingi oleh Danrem 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng  Irjen Pol Dedi Prasetyo, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus. P, Karo TU Kemhan Brigjen TNI Rui Duarte, Irjen IV Kemhan Brigjen TNI Yos Trioso, Dandim 1016/Plk dan penjabat terkait lainnya. 

Dalam sambutannya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto  menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya program food estate ini diharapkan kita tidak tergantung dari negara lain. Selain itu Menhan menilai food estate yang dilaksanakan di Kalteng mengalami kemajuan yang cukup baik dan dirinya berterima kasih kepada semua pihak  seperti Gubernur Kalteng, Bupati Gunung Mas, TNI Polri dan pihak terkait   lainnya yang sudah berperan aktif dalam melaksanakan program pemerintahan ini. 

"Food estate ini merupakan misi nasional yang mampu membuat Indonesia menjadi negara mandiri, yang harus berdiri di atas kaki kita sendiri, karena bumi dan air merupakan amanat dari undang-undang dasar kita, harus di kuasai pemerintah untuk kepentingan rakyat," ucapnya.

Dirinya kembali mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat di lapangan seperti petugas, TNI-Polri dan semua perwira, karena ini merupakan misi nasional. Selain itu Prabowo menegaskan pangan merupakan hal yang strategis, karena pangan bukan hanya urusan pertanian saja akan tetapi masalah kebangsaan.

"Pangan adalah mutlak, karena tidak ada yang bisa dikerjakan tanpa pangan, karena pangan kita perlu bumi yang baik (lahan yang baik), karena yang mengerti akan hal tersebut merupakan pemerintah daerah yang meliputi seperti Gubernur, Bupati, TNI Polri dan pihak terkait lainnya. Sehingga apabila pihak terkait tersebut memiliki frekuensi yang sama, wawasan yang sama, visi dan misi yang sama, maka hal itu pasti berhasil," lugasnya.

Dalam hal ini Prabowo menilai langkah yang dilakukan ini sudah sangat baik, sehingga dirinya berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

Komentar