DPRD dan TAPD Barito Utara, Studi Banding Refocusing Pemkot Palangka Raya


Muara Teweh, MKNews-
DPRD Kabupaten Barito Utara dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palangka Raya. Dalam rangka penyesuaian penggunaan anggaran (Refocusing) yaitu pada Anggaran Pendapatan Belanja Darah Kabupaten Barito Utara, Rabu 10/03/2021.

Rombongan TAPD Barito Utara terdiri dari Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Suparmi, S.ST, MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. Ir. H. Rakmat Muratni, MP, Asisten Administrasi Umum Ir. Inriaty Karawaheni, M.AP, Inspektur Drs. Elpi Epanop, Kepala Bappeda Litbang Drs. Muhlis, Ketua DPRD Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, Wakil Ketua I, Parmana Setiawan ST, Wakil Ketua II, Sastra Jaya, beserta Anggota lainnya.

Sebelumnya TAPD Kabupaten Barito Utara melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palangka Raya, dan selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke DPRD Kota Palangka Raya.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini untuk mengetahui pelaksanaan Pemerintahan Kota Palangka Raya dan bagaimana teknis pelaksanaannya. Karena menurutnya, dilaksanakan untuk mengetahui pelaksanaan Refocusing dan strategi yang diambil DPRD Kota Palangka Raya dalam menghadapi Refocusing tersebut," kata Ketua DPRD Barito Utara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, M.AP menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan disamping itu juga ingin mengetahui kiat-kiat dalam pelaksanaan Refocusing anggaran antara Pemerintah Kota yaitu dengan DPRD Kota Palangka Raya," tutup Jainal Abidin. (Led)

Komentar