Kades Zulkifli, Anggota Satgas Sangat Dekat dengan Warga


Kapuas -MKNews- Rajin dan tekun dalam bekerja serta disiplin tinggi  merupakan ciri khas dari TNI yang menjalankan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 110 Kodim 1011/KLK Kapuas di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.

Kedisiplinan TNI dalam melaksanakan program kegiatan TMMD, harus dijadikan contoh seluruh warga  Desa Saka Lagun, terutama  generasi  muda. Kalau generasi muda mau mencontoh TNI, Pemuda Desa Saka Lagun akan menjadi generasi yang tangguh. 

Selain tangguh, generasi muda juga akan mempunyai langkah yang mandiri serta berkreatifitas untuk ikut berperan dalam pembangunan di wilayahnya.

Sehingga terbentuklah generasi muda yang berkarakter. Untuk menjadi pemuda yang tangguh dan berkarakter genersi muda dapat mencontoh apa yang  dikerjakan oleh Serda  Pahliansyah. Contoh  tersebut  adalah, TNI tidak  hanya ahli dalam memegang senjata  tetapi juga ahli dalam bidang pertukangan. Sehingga dengan kemampuan dalam bidang pertukangan, prajurit TNI dapat membantu warga mengerjakan pembangunan  infrstruktur di  Desa Saka  Lagun.

Menurut Kades  Zulkifli, Senin (15/3/2021),” Serda  Pahliansyah menjadi contoh sekaligus penyemangat buat warga yang ikut gotong royong. Karena Serda Pahliansayah sosok Prajurit yang patut diteladani, baik dari cara kerja serta dari cara bergaul dengan masyarakat, sehingga suasana kerja menjadi nyaman dengan penuh keakraban dan canda tawa.”

Dengan suasana seperti itu tentunya akan membuat seluruh warga yang bekerja semakin bersemangat, sehingga suasana lebih hidup. Selain pandai membawa diri didepan warga, Serda Pahliansyah juga mampu berbaur ditengah – tengah masyarakat dengan luwes, baik itu dengan orang tua maupun dengan para pemuda.

“Untuk itu Serda Pahlianyah prajurit yang dikenal dekat dengan warga masyarakat, mudah bergaul dan banyak canda, sehingga membuat warga selalu terhibur. Selain itu juga mampu memberikan masukan dan wawasan kepada masyarakat agar lebih maju, terutama generasi muda Desa Saka Lagun,” pungkasnya. (*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url