Koramil 1013-03/Teweh Tengah Monitoring dan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19.


Muara Teweh,MKNews- Guna memastikan proses pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 berjalan aman dan lancar, Koramil 1013-03/Teweh Tengah berkoordinasi dengan unsur terkait melaksanakan kegiatan monitoring melakukan pengamanan proses pemakaman jenazah pasien Covid 19 di pemakaman umum susfek Covid-19 Jalan Negara Muara Teweh Puruk Cahu KM.7 Kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kamis 11/03/2021.

Adapun keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman jenazah Covid-19 tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun juga serta mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu proses pemakaman, yaitu seperti penolakan dari warga disekitar.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur menyampaikan, "kegiatan ini untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tidak ada hambatan. Selain itu kami juga memberikan himbauan apabila ada dari pihak keluarga atau warga Yang ikut dalam proses pemakaman tersebut agar tidak terlalu mendekat dan tetap dalam batas yang telah ditentukan oleh petugas,"Ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 1013-03/Teweh Tengah juga mengingatkan kepada para personel yang bertugas tetap melakukan pendampingan pemakaman pasien Covid-19, supaya tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan serta menerapkan aturan Protokol kesehatan. Sedangkan untuk personel yang bertugas keselamatan yang paling utama, tetap waspada selalu menerapkan Protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan Covid-19,"pesan Danramil 1013-03 Teweh Tengah. (Led)

Komentar