Babinsa Jajaran Kodim 1013/Mtw Ikuti Workshop Petugas Tracer Covid-19 Secara Virtual

Muara Teweh, MKNews- Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi, S. Ag bersama dengan anggota Babinsa jajaran Kodim 1013/Mtw mengikuti workshop sebagai petugas Tracer Covid-19 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Palangkaraya secara virtual bertempat di Aula Makodim 1013/Mtw Jln. Ahmad Yani Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Selasa 13/04/2021.

Kegiatan tersebut untuk menguatkan Testing dan Tracing sejak dini terhadap virus Covid-19 bagi para Babinsa di Jajaran Kodim 1013/Muara Teweh. Dengan melalui zoom meeting ini juga akan menguatkan tindakan Tracing dan Testing Babinsa dilapangan dan selanjutnya berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi dini kasus baru di wilayah binaan.
Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han melalui Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag mengatakan, sebagai Tracer Covid-19 nantinya para Babinsa berperan untuk melacak orang yang terinfeksi yaitu dengan mendata dan menemukan kontak erat dengan penderita melalui 3T, yaitu Testing, Tracing dan Treatment dimana dalam tugasnya nanti akan bekerjasama dengan tenaga kesehatan," kata Kasdim 1013/Mtw. 

Oleh karena itu lanjutnya, Babinsa sangat berperan dalam penanganan dan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena berhubungan secara langsung dengan masyarakat di wilayah binaanya. Kemudian selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari guna mencegah penyebaran Virus Covid-19," tutupnya.

Komentar