Babinsa Kodim 1011/Kuala Kapuas dalami Pelaksanaan Pelatihan Tracer Covid-19

Kapuas - MkNews-Seluruh Babinsa Kodim 1011/Kuala Kapuas dalami Pelaksanaan pelatihan Tracer Covid-19 yang digelar melalui Vidio Conferencing bersama Bapelkes Kalteng dan Dankesyah 12.04.02 PLK di Aula Makodim 1011/Klk, Kec. Selat, Kab. Kapuas,  dalam rangka pelaksanaan penanganan Operasi Covid -19 dan PPKM Skala Mikro di wilayah Kodim 1011/Klk, beberapa hari lalu. 

Kegiatan pelatihan Tracer Covid -19 bagi Babinsa di wilayah Kodim 1011/Klk bertujuan mendukung penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19 yang berada di wilayah binaan, Babinsa di ajarkan untuk bisa mengidentifikasi dini warga yang terkena positif Covid-19.

Paparan Pelatihan Tracer Covid-19 ini merupakan bagian dari cara Satgas operasi gabungan Penanganan dalam melaksanakan 3M, 3T (Testing, Tracing dan Tratment) juga pengecekan dan pelakasanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan, pengendalian penularan Covid-19 dari level paling kecil di tingkat kelurahan.” jelasnya.

Pasi Ops Dim 1011 Kapten Arh Yulius, menyampaikan bahwa pelatihan Tracer Covid-19 ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat kasus positif covid-19 di wilayah dlam upaya pengendalian penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan Intansi Kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di wilayah binaan untuk melaksanakan penelusuran kontak erat kasus positif covid-19, “pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url