Cegah Karhutla, Ini Pesan Babinsa Tanjung Pinang Kepada Warga

Palangka Raya - MkNews-Tim gabungan yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan siaga Karhutla di posko gabungan Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat 23 April 2021.

Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang, Sertu Syarifudin mengatakan kegiatan itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena sudah memasuki musim kemarau. 

“Kami melaksanakan siaga karhutla di Posko gabungan yang ada di kelurahan Tanjung Pinang dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla,” ujarnya. 

Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena dapat berpotensi mengakibatkan kabut asap yang dapat merugikan semua orang. 

Sejak awal tahun 2021, ada 5 kejadian kebakaran hutan dan lahan di Palangka Raya. Terbaru, Karhutla terjadi di Jalan Alson I dan Jalan Victoria. 

Sertu Syarifudin berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan ke Posko Gabungan Karhutla di wilayah kelurahan setempat.

"Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar. Himbauan dan sosialisasi juga tidak henti - hentinya kita sampaikan kepada masyarakat." Tegasnya. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url