Koramil 1011-01/Lupak Melaksanakan Monitoring Perkembangan Satgas Desa Tangkal Covid -19

Kapuas – Koramil 1011-01/Lupak, jajaran Kodim 1011/Klk bersama Satgas RT Tangguh Program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berskala Mikro melakukan penyemprotan Disinfektan, membagikan masker, membatasi kerumunan, dan sosialisasi diwilayah binaanya yang berlokasi Di Kec. Kapuas Kuala, dan Kec. Tamban Catur Kab. Kapuas, Selasa (13/4/2021)


Menurut Danramil 01 Lettu Inf Sunaryo, Mengatakan,  ”Kegiatan ini rutin kami lakukan, Hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di Desa binaan sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari saat ini,”Ungkapnya.


Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, Menanggapi hal tersebut, Beliau mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak TNI, yang diharapkan dapat menjadi pelopor Program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berskala Mikro.
Selain melaksanakan monitoring wilayah dan Babinsa juga harus peningkatkan Peran Satgas Tangkal Covid-19 di desa dan RT/RW dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan,” jelasnya.

Dandim 1011/Klk juga mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir, mari mencegah bersama dengan disiplin protokol kesehatan dimanapun kita berada,” pungkasnya.

Komentar