Melalui Kegiatan "Jumat Bersih" Koramil 1014 - 04/Aruta Ajak Warga Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kotawaringin Barat - MkNews-Sebagai wujud kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya, dengan semangat gotong royong Koramil 1014 - 04/Aruta mengajak warga Kelurahan Pangkut untuk melaksanakan  kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” dengan membersihkan sampah dan semak di kanan kiri jalan, selokan, serta melakuakan pengecatan kawasan Bundaran di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara Kab Kotawaring Barat. 

Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Dalam kegiatan kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Komandan Koramil 1014 - 04/Aruta Lettu Czi M.Yunus (24/04), mengatakan kerja bakti merupakan salah satu program Koramil yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan di wilayahnya. 

“Kita dari Koramil ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkap Danramil. 

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Kelurahan atau Desa, RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya.

Komentar