Polres Pulang Pisau Gelar Lomba Video Sosualisasi Prokes

https://www.mediakaltengnews.com - Pulang Pisau- Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan, percepatan, penanganan pandemi Covid 19,  Polres Pulang Pusau, Polda Kalteng,  bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) menggelar lomba Video Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan larangan mudik lebaran. 

Hal itu dikatakan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H, dalam Whats App (WA) Grup Pres & Res Pulpis, Minggu (18/04/2021).

Lomba video tersebut kata Yuniar Ariefianto, dimulai dari tanggal 20 April sampai 5 Mei 2021. Masyarakat dapat membuat video pendek maksimal berdorasi Satu Menit, berupa  suatu ajakan agar menerapkan prokes yakni 5 M,  Memakai Masker,  Mencuci tangan,  Menjaga jarak,  Menjauhi Kerumunan, Membatasi mobilitas.

“ Persyaratan Lomba video ini di ikuti oleh kaum milenial dan para remaja. boleh dalam video itu menggunakan bahasa indonesia atau dengan bahasa daerah. Video belum pernah dilombakan atau di Publikasikan dalam acara apapun, Video merupakan karya Original bukan meniru karya orang lain atau mengambil hak cipta orang lain, tidak boleh dalam video mengandung unsur yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku ”, tuturnya.

Dikatakannya juga,  silahkan berlomba - lomba dengan syarat lainnya yakni warga Pulang Pisau sesuai KTP untuk mengikuti lomba video ini, boleh perorangan dan kelompok. Kalau video sudah jadi,  silahkan di Upload pada masing - masing akun Instagarm, kemudian di Tag instagram @humas_polrespulangpisau.

Lebih lanjut Yuniar Ariefianto menjelaskan, untuk Kriteria penilaian diambil dari Dua aspek. Pada aspek yang pertama antaranya dinilai dari kualitas video seperti Efektifitas penyampaian, tata bahasa yang di pilih, ide kreatif dan lain - lain. Sedangkan pada aspek yang ke Dua diantaranya  dinilai dari Kuantitas video seperti jumlah orang yang di ajak atau di pengaruhi berdasarkan Influencer di media sosial.

“ Bagi pemenang nanti akan ada pengumumannya, penyerahan tropi oleh bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, dan ada uang pembinaan dari pemda setempat ”, pungkasnya. (Penulis Drt)

Komentar