Cegah Karhutla Sedini Mungkin, Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng Patroli Skala Besar Dan Latihan Pemadaman

Kalteng -MkNews- Tim Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polda Kalteng melaksanakan patroli skala besar dan menggelar latihan penggunaan alat pemadam kebakaran, Sabtu (1/5/2021) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, sebagai bentuk keseriusan Polda Kalteng dalam menanggulangi Karhutla di Bumi Tambun Bungai.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M,Hum., M.Si., M.M melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H mengungkapkan, patroli skala besar yang dilakukan pihaknya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan jangan sampai terjadi,

"Sedini mungkin Karhutla akan kami cegah. Ketika kami menemukan api pada saat patroli, maka segera kami padamkan. Jangan sampai api tersebut semakin besar dan membakar lahan semakin luas," terang Kabidhumas.

Tim Siaga Karhutla, melaksanakan patroli ke tempat-tempat yang rawan kebakaran, seperti di Jalan Mahir Mahar, Jalan G.Obos, Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

"Setelah melaksanakan patroli, Tim Siaga Karhutla Ditsamapta, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditlantas dan beberapa Satker lainnya stand by di Polsek Jekan Raya. Sedangkan Tim Siaga Karhutla Satbrimob langsung melaksanakan latihan penggunaan alat pemadam kebakaran di markasnya," urai Eko.(sam)

Komentar