Ivo Sugianto Sabran:Dengan Adanya Fasilitas Pojok BRI Diharapkan Para Pelaku UMKM Bangkit dan Berinovasi

Palangka Raya - MKNews-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran meresmikan Pojok BRI yang berada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Palangka Raya, Kamis (06/5/2021). 

Acara peresmian tersebut diprakarsai oleh TP-PKK Prov. Kalteng bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Prov. Kalteng dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kalteng.

Peresmian Pojok BRI Ivo Sugianto Sabran disaksikan langsung Walikota Palangka Raya Fairid Naparin,Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Prov. Kalteng Otto Fitriandy, Ketua Persit Kartika Candrakirana Korem PJG/102 Nancy Watti Purwo Sudaryanto serta Kepala Cabang BRI Palangka Raya. Peresmian Pojok BRI ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng.

Pojok BRI merupakan terobosan dari BRI Palangka Raya guna mempermudah masyarakat mendapatkan layanan perbankan. Pojok BRI selain menyediakan galeri bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), juga menyediakan layanan literasi perbankan bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM.

Ditemui usai meresmikan Pojok BRI, Ivo Sugianto Sabran  menyampaikan bahwa Pojok BRI ini suatu inovasi terkait UMKM dimana tidak hanya difasilitasi dari segi akses permodalan saja namun Pojok BRI membantu literasi keuangan juga.

“Pojok BRI ini suatu inovasi terkait UMKM dimana tidak hanya difasilitasi dari segi akses permodalan saja namun Pojok BRI membantu literasi keuangan juga”, ucap Ivo Sugianto Sabran.

“Karena selama ini orang skeptis terhadap bantuan dari Bank, mau ke Bank juga kadang takut dan minder juga, pojok BRI ini menjemput bola untuk memudahkan masyarakat mendapatkan literasi keuangan,” tambahnya.

Ivo Sugianto Sabran  berharap kedepannya ada sinergitas antara BRI dan Pemerintah Prov. Kalteng dan Kota Palangka Raya untuk memajukan Kelurahan Kereng Bangkirai sebagai salah satu lokasi terintegrasi baik dari wisata maupun UMKM.

Hal senada diutarakan Asisten Bidang Administrasi Umum Lies Fahimah saat membacakan sambutan tertulis Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan Pemprov. Kalteng yang di dalamnya termasuk TP-PKK dan unsur organisasi kemayarakat lainnya dalam hal ini Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari Polda Kalteng didukung pihak perbankan, dalam situasi pandemi ini berkomitmen memberikan kontribusi dan gotong royong guna memulihkan kembali UMKM agar kembali bangkit menjadi lebih kuat. 

Dengan adanya fasilitas Pojok BRI ini, diharapkan para pelaku UMKM terus bangkit dan berinovasi untuk menggeliatkan kembali bisnis UMKM dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan ekonomi kreatif yang salah satunya mempromosikan destinasi wisata.

Hadir dalam peresmian diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Kalteng Ati Mulyati,Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawati serta Lurah Kereng Bangkirai.

(Sumber Biro Adpim Setda )

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url