Menuju Polri Yang Presisi, Kapolda Kalteng Serahkan 14 Kendaraan Bajaka Presisi Untuk Polres Jajaran

Kalteng -MkNews- Polda Kalteng merupakan instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menyerahkan secara langsung 14 kendaraan Bajaka (Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara) Presisi yang diperuntukan untuk Polres Jajaran dan bertempat di Lobi Mapolda Kalteng, Kamis (27/05/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Bajaka Presisi merupakan unit roda dua multi fungsi yang selain digunakan sebagai sarana patroli kendaraan tersebut dapat digunakan sebagai sarana sambang door to door yang dilengkapi dengan perpustakaan keliling yang dilengkapi dengan berbagai buku

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. buku yang tersedia di dalam Unit Bajaka Presisi adalah buku pelajaran untuk siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, pengetahuan tentang covid 19 untuk anak, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda Nusantara dan cerita anak.

"Selain itu juga unit Bajaka ini juga dilengkapi dengan  WiFi dan laptop sehingga selain anak -anak dimanjakan dengan buku berkualitas tapi juga bisa berselancar didunia maya melalui internet serta audio yang dapat terhubung dengan bluetooth sehingga bisa diperdengarkan musik musik untuk menarik minat anak datang dan membaca buku yang sudah disiapkan," terangnya. 

Lebih lanjut Eko berharap dengan adanya unit Bajaka Presisi ini dapat memberikan rasa aman dilingkungan masyarakat serta dapat membantu siswa - siswi SD, SMP dan SMA dalam memperoleh ilmu pengetahuan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url