PT HARING MULUSANI INDONESIA KEMBALI SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DAN AIR MINERAL SERTA MASKER DIACARA RITUAH ADAT TIWAH.

MUARA TEWEH,MkNews-Managemen PT Haring Mulusani Indonesia (HMI) kembali menyalurkan bantuan sembako dan ribuan masker kepada warga di Desa Benao Hilir, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang melaksanakan acara ritual adat tiwah.

Kedatangan rombongan PT HMI disambut hangat oleh enam orang keluarga yang melaksanakan acara ritual tiwah di dalam rumah adat betang Pasraman Ruang Tali di Desa Benao Hilir yang penuh hangat dan keakraban, Rabu (30/06).

Melalui HRD managemen PT HMI Diana mengatakan, Bahwa kegiatan ini adalah silaturahmi dengan warga Desa Benao Hilir yang beragama Hindu Kaharingan selain itu sebagai wujud kebersamaan kami dalam kepedulian.

"Maksud kedatangan kami semata-mata berbagi dalam meringankan beban saudara kita yang melaksanakan kegiatan acara adat tiwah ritual puncak kematian bagi agama hindu kaharingan," ucap Diana yang didampingi  beberapa Sataf dalam sambutannya.

Selain itu, mungkin bantuan kami ini tidak seberapa harganya namun bagi kami suatu kebanggaan bisa membantu keluarga yang melaksanakan kegiatan ritual ini.

Disampaikan Diana selain berbagi kepedulian dari managemen PT HMI melalui bantuan sembako yang tidak kalah pentingnya adalah silaturahmi saya secara pribadi kepada umat hindu kaharingan yang ada di Desa Benao Hilir," Ungkapnya.

Ketua panitia acara ritual adat tiwah, Muneng, Spd. menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kedatangan dan kepedulian dari PT HMI kepada enam keluarga yang pelaksanaan ritual tiwah adat ini.

"Saya mewakili enam keluarga yang melaksanakan acara ritual adat tiwah ini sangat bersyukur atas kedatangan dan bantuan dari managemen PT HMI sehingga bisa membantu meringankan beban kami," ucap Muneng.

Ditambahkan Muneng, kepedulian ini sangat kami apresiasi karena beberapa kali kami melaksanakan ritual adat tiwah belum ada bantuan yang seperti ini dari pihak perusahaan maupun kunjungan secara langsung.

Semoga dengan kepedulian dari PT HMI ini sebagai pembuka untuk mengetuk hati perusahaan yang ada di Barito Utara mengikuti ada rasa kepedulian mereka terhadap warga yang kurang mampu apalagi yang melaksanakan ritual-ritual adat seperti ini” ucap Muneng.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako dan ribuan masker dari managemen PT HMI secara simbolis yang diserahkan langsung oleh HRD Diana dan staf Karyawan serta berdoa dan photo bersama.(zie - Red)

Komentar