Gerakan Pengendalian Hama Tikus di Poktan Karya Jadi, Kec. Pandih Batu, Kab. Pulang Pisau

Pulang Pisau, MKNews-Gerakan pengendalian hama dan penyakit tanaman pangan maupun hortikultura terus dilakukan. Dan salah satunya adalah gerakan Pengendalian Hama Tikus di Poktan Karya Jadi, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau yang baru-baru ini dilakukan.

Program IP 400, Varietas Cakra Buana dengan luasan 25 Hektar yang dikendalikan oleh petugas POPT dan petugas setempat pada hari ini adalah 60 hektar.


Keadaan serangan tikus dengan seluas kurang lebih 25 Hektar terhadap umur tanaman berkisar 20-30 Hst di lokasi IP 400 tersebut sudah ditangani oleh petugas setempat dengan kesiapan Brigade Proteksi Tanaman (BPT) BPTPH siap dengan bahan pengendalian yang tersedia yaitu Rodentisida seperti Sidarat RMB dan Brankus (Mercon belerang/pengasapan).


Pengendalian hama dan penyakit ini dilakukan untuk mengendalikan hama tikus di Poktan Karya Jadi, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau khususnya tanaman pangan dan hortikultura. Dengan ada pengendalian seperti ini kedepannya hama dan penyakit pada tanaman bisa teratasi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url