Babinsa Pahandut Seberang Pantau Situasi Banjir Di Wilayah Binaan

Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Kodim 1016/Palangka Raya Serka Dasril memantau sejumlah titik yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Kahayan diwilayah Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, jum'at (10/9/2021).

Adapun wilayah yang di pantau Babinsa antara lain, RT 03 RW l, RT 05 RW l, RT 02 RW ll ada 5 rumah warga yang tenggelam, RT 03 RW ll ada 3 rumah warga yang tenggelam, RT 04 RW ll ada 10 rumah warga yang tenggelam, serta RT 05 RW ll ada 7 rumah warga yang tenggelam dengan ketinggian air di jalan sekitar 30 sampai dengan 50 cm.

"Sebagian besar warga Kelurahan Pahandut Seberang bermukim disekitaran bantaran sungai kahayan, jadi apabila intensitas hujan tinggi pasti akan mengalami banjir," ucap Dasril.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar mengutamakan faktor kesehatan dan keselamatan, serta antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat.

“Tujuan pemantauan wilayah yang terdampak banjir ini untuk mengetahui perkembangan dan situasi saat ini serta langkah-langkah tindakan evakuasi, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan hadirnya kami, terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Wilayah," tutur Dasril.

Dasril menambahkan, diharapkan peran serta semua pihak untuk bekerja sama dalam penanganan banjir yang melanda di beberapa daerah diwilayah provinsi kalimantan tengah akhir-akhir ini. (Pendim 1016/Plk)

Komentar