Target Strategis Untuk Pertumbuhan Ekonomi, dan Pembangunan di Kalimantan Tengah Terus di kejar.


KOTAWARINGIN TIMUR- MKNews-Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat menjadi hambatan utama untuk bangkit ditengah pandemi, namun kita tetap harus bangkit dan beradaptasi untuk dapat bertahan hidup berdampingan dengan Covid-19 yang masih mengintai ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat. 

Upaya-upaya telah dilakukan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi, Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo disertai paket kebijakannya sangat membantu masyarakat untuk dapat tetap produktif dan mempertahankan daya beli masyarakat.

 Peran Gubernur selaku wakil pemerintah pusat didaerah dimaksimalkan oleh Gubernur Sugianto Sabran dalam mengendalikan pandemi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Selain memaksimalkan paket kebijakan PEN, Gubernur Sugianto juga melakukan terobosan-terobosan untuk menutup tahun 2021 dengan kondisi yang lebih baik. 

Beberapa target strategis untuk pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan di Kalimantan Tengah terus di kejar.

 Terlihat dari padatnya jadwal audiensi dengan pakar, dan para praktisi maupun akademisi yang di lakukan belakangan ini, untuk menyerap informasi yang tepat agar mematangkan terobosan-terobosan yang akan di lakukan.

 Dalam kunjungannya ke kotawaringin timur, Gubernur Kalimantan tengah, H Sugianto Sabran melakukan rapat mendadak dengan 5 Bupati di wilayah barat yakni Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Kotawaringin Barat, Bupati Seruyan, Bupati Lamandau dan Bupati Sukamara.

 Rapat tersebut dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas pembangunan sekaligus mendengarkan permasalahan serta menggali potensi padamasing-masing kabupaten. 

Dalam kesempatan ini Gubernur juga mendorong pertumbuhan UMKM, melalui pemanfaatan dana PEN, pelatihan dan pendampingan. 

Vaksinasi juga tidak luput dari perhatian Gubernur Sugianto Sabran untuk mempercepat pemulihan Ekonomi dimasa pandemi, vaksinasi harus dilaksanakan setiap hari untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

                              

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url