Tim SAR Ditpolairud Bantu Distribusikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Di Wilayah Kasongan Kalimantan Tengah

Katingan -MkNews- Tim Siaga Banjir yang di terjunkan Ditpolairud Polda Kalteng  mambagikan Sembako terhadap korban terdampak banjir di Kabupaten Katingan Khusus nya di Wilayah Kasongan dan Kereng Pangi pada  hari Sabtu (11/09/2021) Siang

"Debit air mulai surut akan tetapi personel SAR  tetap melakukan penyisiran ke lokasi banjir Sembari Membagikan Sembako kepada Warga yang terdampak Banjir," terang Kamarnit Palangka Raya Iptu Jaka Waluya,S.H M.M.  

"Air sudah mulai surut sejak dua hari terakhir akan tetapi tetap kita lakukan penyisiran di lokasi rumah warga yang masih terendam banjir," terang Jaka. 

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono S.I.K M.Hum pun memastikan tim SAR Ditpolairud Polda Kalteng terus di siagakan di lokasi bencana dan fokus membantu proses evakuasi warga yang bersedia mengungsi ke tempat lebih aman. 

Bantuan berupa sembako juga didistribusikan baik di posko dan tenda darurat maupun diberikan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir. 

Iptu Jaka menuturkan jumlah petugas yang membantu penanganan banjir di Kabupaten Katingan memang perlu terus ditambah, termasuk sarana perahu karet untuk evakuasi dan penyaluran bantuan. 

"Dalam kondisi bencana saat ini, dibutuhkan tim SAR gabungan yang solid untuk bahu membahu dalam penanggulangannya. Tentunya mencegah jatuhnya korban jiwa jadi prioritas utama," tutupnya.(EKJ )

Komentar