Wadirpolairud dampingi Gubernur Kalteng Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir Kuala Kuayan

Kalteng.sampit- MkNews-Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. diwakili Wadirpolairud Polda Kalteng AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si, mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah  (Kalteng) di lokasi bencana banjir di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu. Selasa (07/09/2021)

Rombongan dari pemerintah Provinsi Kalteng di pimpin oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, didampingi Bupati Kotawaringin Timur dan unsur Muspida. 

Gubernur Kalteng dan rombongan beserta Wadir Polairud Polda Kalteng langsung meninjau lokasi yang terdampak banjir di beberapa titik, diantaranya melihat kondisi sungai dan rumah warga yang rusak akibat banjir. 

Usai melihat kondisi banjir di Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim,  Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K. M.Hum. melalui Wadir Polairud AKBP Handoyo Santoso, S.I.K . M.Si menyampaikan bahwa Ditpolairud Polda Kalteng siap membantu  pemerintah daerah dalam bidang SAR yaitu pencarian, penyelamatan dan pertolongan terhadap masyarakat terdampak banjir.

Sementara itu, untuk bantuan kebutuhan pokok dari warga yang terdampak banjir, pemerintah Provinsi menjamin ketersedian, mulai dari makanan, minuman dan tempat tidur.  AKBP Handoyo menyampaikan untuk langkah pertama yang terpenting adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pastikan tempat mereka berteduh ada, serta kebutuhan dasarnya, seperti makanan, minuman dan pakaian. 

Usai meninjau lokasi bencana, Gubernur bersama Wadir Polairud, menuju ke posko Siaga Banjir, untuk menyerahkan paket bantuan berupa uang dan sembako kepada warga yang terdampak Banjir.(AHS)

Komentar