Wagub Hadiri Panen Padi Inpari Nutri Zinc di Kawasan Food Estate

Pulang Pisau(Belanti Siam) – Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo   Menghadiri Vaksinasi Massal untuk Pelajar sekaligus  mengikuti panen padi Inpari Nutri Zinc di kawasan Food Estate yang berada di Rey 28 Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (26/9/2021). 

Kunker Wagub kali ini didampingi istri Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo, Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

H. Edy Pratowo berharap Pemerintah menyosialisasikan secara masif tentang keunggulan padi Inpari Nutri Zinc yang kaya nutrisi ini.

Panen padi Inpari Nutri Zinc dilakukan dengan menggunakan mesin panen Combine.

“Permasalahan Stunting perlu adanya perhatian khusus. Stunting ini penting, penanganan stunting harus dimulai dari bahan makanan yang sumbernya bisa menekan jangan sampai stunting itu  tinggi. Dengan nutrisi yang diberikan dari hasil padi Inpari Nutri Zinc ini, bisa membantu agar anak-anak kita tidak lagi stunting di masa yang akan datang”, ucap Edy.

Negara Indonesia saat ini sedang menghadapi permasalahan stunting termasuk Prov. Kalteng. Penyebab persoalan stunting adalah masalah kesehatan dan gizi yang buruk. Wagub menyampaikan padi Inpari Nutri Zinc ini adalah bagian dari upaya Pemerintah mengatasi masalah stunting.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melalui Kementerian terkait telah mempercayakan Prov. Kalteng melaksanakan program pengembangan food estate sebagai daerah yang diharapkan menjadi lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa. Kawasan lokasi lumbung pangan tersebut berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Food Estate ini menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url