Pengankutan Buah Sawit Tak Luput dari Pemeriksaan Ptugas Saat Operasi Yustisi

Sukamara - MkNews-Babinsa Balai Riam Serda Mis'an dan 1 rekannya dari Koramil 1014 - 07/Balai Riam bersama Aparat Kecamatan dan Polsek serta Satpol PP Balai Riam melaksanakan patroli operasi yustisi di sepanjang ruas jalan Kecamatan Balai Riam Kab. Sukamara (08/10/2021).

Dalam kegiatannya, petugas gabungan secara mobile menyusuri jalan poros Kecamatan Balai Riam dan memberikan himbauan serta sosialiasi kepada warga yang melintas, para sopir pengankutan buah sawit pun tak luput dari pemeriksaan petugas . " Saat patroli masih kita temukan warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan tentunya langsung kami berikan teguran secara humanis agar mereka sadar akan pentingnya mengikuti prokes untuk mencegah penularan Covid 19, Ujar Serda Mis'an .

Ditempat terpisah Danramil 1014 - 07/Balai Riam Lettu Inf Robinhot Sidabalok saat ditemui ruang kerjanya mengatakan, kegiatan sosialisasi terus dilaksanakan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Balai Riam untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona melalui masing-masing Babinsa yang bertugas.

Selain memberikan edukasi mencegah Covid 19, seluruh Babinsa juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan, menurutnya, mempererat silaturahim agar persaudaraan TNI dengan masyarakat terus melekat.

mencegah penularan Covid 19 harus melibatkan element masyarakat, "Agar masyarakat lebih cepat memahami dampak Covid 19 sebagai Babinsa harus mengambil inisiatif mendatangi masyarakat untuk memberikan edukasi tentang pencegahan Covid 19," ujarnya.

"Kepada seluruh Babinsa yang bertugas dibawah naungan Koramil 1014 - 07/Balai Riam senantiasa lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan, bila ada yang yang kurang paham berikan edukasi yang baik supaya dapat memahami bahaya dampak Covid 19," tegasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url