Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

MURUNG RAYA - MkNews-Pemerintah Desa Karali menyerahkan pendistribusian/ penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II di Desa Karali  Kec. Tanah Siang Kab. Murung pada hari Kamis (07/10/21)

Dalam Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ini turut juga kehadiran Camat Tanah Siang Bpk Putu Suranta Sp.MAP., Kades Karali Bpk Terigan Amd, Babinsa Karali 1013/10 TanSi  Serda Redy. S, Babinkamtibmas Karali Polsek TanSi : Bripka Richo. S,AP, TA PM Kab Mura : Bpk Widerman, PD(Pendamping Desa) Kec Tanah Siang Ibu Yayuk Sri. S dan PLD(Pendamping Lokal Desa)Karali Bpk Dodi heriyadi

Dalam sambutanya Bapak Camat Bpk Putu Suranta Sp.MAP berharap Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di terima oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Karali tersalur pada masyarakat memang betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran, Bantuan yang tersalur ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid_19, dan Perbekel Desa Karali juga menyampaikan agar bantuan yang di terima saat ini di pergunakan dengan baik, dan juga menyampaikan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai ini berjumlah 121 (KK) di Desa Karali melalui Pendataan dari Relawan serta melalui Musdes, dimana penerima BLT-DD ini yang di luar dari data DTKS sehingga tidak ada data yang ganda penerima bantuan.

Ada beberapa masyarakat yang tidak bisa hadir dalam penyerahan BLT-DD di Kantor Desa di Karali karena sudah sakit dan tua maka dari itu Babinsa membawakan secara langsung BLT-DD di rumah l warga masing-masing. Dalam Penyaluran BLT-DD di Desa Karali sudah berjalan dengan lancar serta tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan memakai masker, BLT-DD ini akan di terima selama 3 bulan (April, Mei, Juni) 

Dengan Adanya Bantuan Langsung Tunai ini semoga masyarakat Desa Karali dapat meringkan beban serta dapat di pergunakan dengan sebaiknya, Harapan Pemerintah Desa Karali semoga Wabah Virus Covid_19 ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat normal seperti dulu lagi

Kegiatan pendistribusian/penyerahan Dana BLT-DD selesai dalam keadaan Aman, tertib dan lancar.

(PENDIM 1013/MTW)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url