Satgas TMMD Kodim Palangka Raya Gelar Penyuluhan Bela Negara

Gunung Mas - MkNews-Satgas TMMD 112 Kodim 1016 Palangka Raya menggelar penyuluhan bela negara bagi kalangan pelajar di SMKN I Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 6 Oktober 2021.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, penyuluhan bela negara itu merupakan salah satu kegiatan non fisik pelaksanaan program TMMD di wilayah teritorial Koramil 1016-03 Sepang. 

"Semoga dengan adanya penyuluhan ini pelajar di Mihing Raya bisa mendapatkan bekal yang bersifat mendasar dalam membentuk karakter untuk memperkuat pondasi bela negara," ucap Dandim. 

Pada kegiatan itu, TNI mengundang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Gunung Mas, Haris dan dihadiri tiga utusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Kaban Kesbangpol diberikan kesempatan untuk menyampaikan materi bela negara kepada peserta yang hadir. 

Ia menjelaskan penyuluhan bela negara memberikan pemahaman tentang menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa nasionalisme dalam membela NKRI.

"Bela negara untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url