Bupati Ben Tutup Lomba Virtual Tahun 2021.

Kuala Kapuas –MkNews+ Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadiri dan menutup Lomba Virtual Qasidah, pidato, vocal group, duet dan menghafal teks Pancasila yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Kapuas dalam rangka memperingati Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Tahun 2021 bertempat di GPU Manggantang Tarung Jalan Kalimantan Kuala Kapuas, Senin (22/11/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Kapuas, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH, Sekretaris Daerah Septedy, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah seluruh anggota TP PKK Kabupaten dan kecamatan serta seluruh peserta lomba dan tamu undangan.

Bupati Kapuas dua periode tersebut dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur karena dapat bersilahturahmi bersama, dalam rangka penutupan lomba virtual memperingati hari santri, hari sumpah pemuda dan hari pahlawan Tahun 2021.

“Lahirnya hari santri, hari sumpah pemuda, hari pahlawan dan hari besar nasional lainnya hakikatnya adalah salah satu upaya kita untuk mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa guna membangun semangat nasionalisme serta memaknai kembali semangat para pejuang kita terdahulu, yang berjuang mengenal perbedaan, rela berkorban jiwa raga mi bangsa dan negara yang kita refleksikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini,” ucap Ben.

Saat ini menurutnya, penyelenggaraan lomba dalam hari-hari besar nasional berbeda kemeriahannya dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya gegap gempita penyelenggaraan rangkaian peringatan hari besar nasional dilaksanakan secara meriah dan bergema keseluruh pelosok negeri, namun saat ini mengingat rangkaian sedang dalam masa pandemi, secara sederhana dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TP PKK Kabupaten Kapuas yang telah menginisiasi kegiatan ini, serta kepada seluruh jajaran panitia dan dewan juri yang sudah bekerja untuk mensukseskan acara ini. Kepada para pemenang lomba, saya mengucapkan selamat dan sukses, dan bagi peserta lomba yang saat ini belum bisa memenangkannya, tetaplah semangat dan terus berlatih dan berjuang sehingga bisa memenangkan lomba seperti ini pada kesempatan yang akan datang,” tutur Ben.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH, menyampaikan penyelenggaraan lomba virtual ini adalah inisiasi dari TP PKK Kabupaten Kapuas sebagai bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan peringatan hari santri, hari sumpah pemuda dan hari pahlawan yang ditujukan untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan rasa patriotisme, sekaligus refleksi atas perjuangan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas beserta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kapuas yang senantiasa mendukung dan memfasilitasi TP PKK Kabupaten Kapuas. Dalam setiap perlombaan tentu ada yang menang dan yang kalah. Untuk itu kepada para pemenang saya ucapkan selamat dan sukses dan untuk yang masih belum juara, tetap semangat dan senantiasa terus berlatih agar bisa memenangkan lomba pada kegiatan lainnya,” tutur Ary.

Wakil Ketua Lomba Vitual Tahun 2021 Yulia Evanalawaty Apendi melaporkan bahwa rangkaian lomba telah di laksanakan selama dua hari, walaupun hanya dengan bertatap muka secara virtual, dirinya mengucapakan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh peserta yang berpartisipasi sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan baik. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url