Ketua LSR Kalteng Menegaskan Tak Ada Pihak Manapun Yang Mengganggu Orang Beribadah

FOTO ( IST/BERITASAMPIT)
Ketua Umum LSR Agatisansyah ( baju merah) saat mencabut banner ( spanduk)

PALANGKARAYA mediakaltengnews.com -Tak ingin ada yang mengganggu umat nasrani untuk menjalankan ibadah Ketua LSR LPMT Kalteng dampingi Gereja HKBP..

Hal ini dinyatakan Ketua Umum LSR LPMT Kalteng yang mengatakan kalau pihak gereja HKBP yang beralamat di jalan Badak Induk,Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka Raya meminta pihak untuk didampingi dalam penyelesaian masalah.

" Saya bersama anggota LSR tadi sore tadi segera meluncur ke gereja HKBP yang baru selesai dibangun untuk mengambil beberapa barang yang dianggap memprovokasi dan mengganggu kenyamanan orang beribadah" Ujar pria yang kerap dipanggil Gatis.

Selanjutnya Gatis yang dikonfirmasi Via WhatsApp pada Jumat 05 Oktober 2021 juga menambahkan kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

" Tadi kita cabut beberapa patok dan ada spanduk banner untuk kita serahkan ke Polda Kalteng agar dapat diproses " Beber mantan wartawan ini.

Dirinya juga menegaskan kita siap menghadapi pihak manapun yang ingin mengganggu ketertiban orang beribadah seperti yang terjadi pada jemaat gereja HKBP 

" Kita harus saling menghormati,karena ini sesuai dengan pengamalan Pancasila dan Falsafah Huma Betang yang sangat menjunjung toleransi dan kebersamaan " Timpalnya.

Gatis juga meminta kepada semua pihak kalau ada permasalahan maupun sengketa apalagi menyangkut tempat atau pelaksanaan ibabah sebaiknya diselesaikan secara musyawarah atau proses hukum yang berlaku.

" Kitajuga siap kalau nantinya diminta untuk membantu menjaga  keamanan tidak hanya digereja HKBP saja melainkan disemua rumah ibadah " Pungkasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url