Lindungi Anak Dari Covid-19, Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun

 Kalteng -mediakaltengnews.com- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

Vaksinasi yang digelar di Halaman Mapolda Kalteng, Jl. Tjilik Riwut Km. 01, Kota Palangka Raya, Prov. Kalteng, Selasa (28/12/21) pagi tersebut berbeda dengan sebelumnya. Dimana vaksinasi kali ini, dikhususkan bagi anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun.

Kegiatan kali ini ditinjau langsung oleh, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. dan para pejabat utama Polda Kalteng.
Dalam peninjauanya, Kapolda menyampaikan, bahwa Vaksinasi massal ini pihaknya menargetkan 1100 dosis vaksin dengan melibatkan 40 tenaga vaksinator.

"Diharapkan melalui vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan bagi anak-anak yang rentan akan penularan Covid-19. Jadi mereka perlu kita berikan vaksin agar bisa beraktivitas kembali tanpa membuat Orang tua khawatir," ucap Irjen Nanang saat meninjau vaksinasi.

Lanjut, Kapolda mengatakan, semoga dengan vaksinasi ini, kekebalan atau herd immunity bagi anak-anak berusia 6 - 11 Tahun segera terwujud. Sehingga capaian target Vaksinasi dapat segera terlampaui.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi bagi anak-anak ini, selain dilaksanakan di Polda Kalteng juga digelar di 4 Polres yaitu, Polres Sukamara, Pulpis, Kobar dan Lamandau.

"Polda Kalteng dan jajaran akan terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan Covid-19 khususnya di Wilayah Kalteng," ungkap Eko.

Lebih lanjut, Kabidhumas juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga disediakan berbagai bentuk aneka permainan dan hadiah seperti sepeda, tas dan lain lain.

"Hal ini Polda Kalteng berikan sebagai bentuk pendukung semangat bagi anak-anak yang melaksanakan vaksin. Sehingga rasa takut terhadap vaksin bisa teratasi," tutupnya.

Sebagai informasi, pemberian hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng dan Kapolda Kalteng kepada anak-anak yang beruntung dari hasil undian. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url