Gerdayak Barut Bagikan Takzil Dan Dukung Polda Kalteng Cegah Terorisme, Radikalisme, Dan Intoleransi


Barito Utara, MKNews-Menjelang berbuka puasa Organisasi Gerakan Pemuda Dayak(Gerdayak)Barito Utara pada hari ini telah melakukan kegiatan Bakti Sosial(Baksos)dengan membagikan Takzil kepada beberapa warga masyarakat yang melintasi jalan Pramuka Muara Teweh. Senin (25/04/2022).

Ketua Gerdayak Barut Drs Safrudin S Tingan yang di wawancarai awak media disela-sela kegiatan pembagian Takzil mengatakan " Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini adalah membagikan Takzil kepada warga masyarakat yang menjalani puasa Ramadhan, kegiatan Baksos kami ini, merupakan bentuk keharmonisan dan bentuk toleransi antar umat beragama, serta kami juga mendukung Polri dalam menanggulangi, Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi serta menjaga kerukunan antar umat beragama agar tidak terjadi konflik sosial dimasyarakat" terangnya.

Selanjutnya Ketua Gerdayak Barut Drs Safrudin S Tingan yang biasa disapa akrab Om atau Babe Kotin ini menambahkan " Betapa indahnya jika kerukunan antar umat beragama terjalin indah, dengan saling berbagi dan mengasih, kegiatan ini merupakan bentuk keakraban kami di dalam Ormas Gerdayak yang terdiri dari berbagai agama dan keyakinan. Kami berharap semangat ini bisa ditularkan kepada masyarakat, agar kita selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama," sampainya.

Kemudian Babe Kotin juga menginformasikan bahwa " Selama ini, pihak Gerdayak Barut aktif membantu Satgat Covid19 dalam menangani dan menanggulangi Pandemi Covid19, dan mayoritas anggota Gerdayak Barut telah berpartisipasi dalam Vaksinasi yang di canangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, dan kami sangat setuju dan dan mendukung program Pemerintah terkait Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat. Agar status Pandemi dinegara kita bisa secepatnya menjadi status Endemi dan Gerdayak Barut juga mendukung Polri khususnya Polda Kalteng dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid19 dan juga mengapresiasi upaya Polda Kalteng memberikan Vaksinasi kepada seluruh warga Kalimantan Tengah," Ungkapnya.

Diakhir wawancara Babe Kotin menghimbau "Agar masyarkat tetap mematuhi PROKES Covid19, juga agar warga masyarakat mau di Vaksinasi, serta mari kita selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar umat beragama. Kami seluruh anggota Gerdayak Barito Utara mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443H." Tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url