Antusiasme Anak-Anak Desa Bangkirai Membaca Buku

 Sampit -MKNews- Anak-anak bantaran sungai Mentaya, Desa Bangkirai, Kab. Kotawringin Timur berkunjung ke Kapal Melek Huruf (KMH) KP XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng, Minggu (29/5/2022).

Membaca buku merupakan media untuk menambah wawasan tentang apa yg kita belum ketahui selain itu kita juga dapat memperoleh pemahaman dari apa yang kita baca.

"Kita sangat bersyukur, karena pada era digital ini masih banyak anak-anak yang mau membaca buku dalam mencari pengetahuan, kami berharap dapat terus menyediakan buku bacaan serta terus memperbaharui buku-buku yang ada pada kapal patroli di seluruh perairan Kalimantan Tengah" ujar Dirpolairud Polda Kalteng Akbp. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2005.


Karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa, yang dimana nantinya dapat mengharumkan nama keluarga bangsa dan negara. Kita sebagai orang tua ataupun petugas wajib mendukung niat membaca mereka, sehingga mereka tidak terlalu fokus bermain gadget/Handphone, tutup Sunardi. (Tri)

Komentar