Percasi Kalteng Adakan Turnamen Catur Rebutkan Piala Gubernur Kalteng

KALTENG -MKNEWS-Ketua Panitia Lomba Catur, HA Syaifudi dalam jumpa pers yang dilaksanakan di kantor Disdik Kalteng, Selasa (28/6/2022). menyampaikan bahwa “Buka turnamen Catur Piala Gubernur Kalimantan Tengah tingkat nasional  akan dilaksanakan tanggal 5 hingga tanggal 8 Juli 2022 mendatang, acara tersebut akan di laksanakan diAula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng,” ucap Syaifudi.

Hadir dalam jumpa pers tersebut Pembina Percasi Kalteng, Ilham Busra dan Bendahara open turnamen Hj. Norhani yang juga merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng

Turnamen catur ini merebutkan Piala Gubernur Kalimantan Tengah Lomba Catur Piala Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera digelar dengan hadiah total ratusan juta Rupiah ucap HA Syaifudi.

Syaifudi berharap juga telah menyurati PB Percasi (Persatuan Catur Indonesia) terkait dengan membuka turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng. Tak tanggung-tanggung hadiah yang akan diberikan dalam turnamen terbuka tersebut, yakni dengan total Rp. 107 juta.

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan diselingi dengan pengukuhan Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Kalteng periode 2021 – 2025 dan juga akan ada coaching clinic pecatur dari Rusia.

“Nanti kita manfaatkan beliau (pecatur Rusia) untuk memberikan edukasi Bagaimana menjadi pemain catur yang hebat itu menjadi pemain catur yang punya karakter sehingga nanti bisa menjadi pemain catur nasional bahkan internasional melalui
pembinaan klinik,” ucap Syaifudi.

Adapun untuk peserta membuka turnamen Catur akan dibatasi, yakni untuk kategori umum sebanyak 200 peserta dan tiap-tiap Percasi Provinsi lainnya akan dibatasi hanya lima peserta saja. Sementara itu, untuk kategori pelajar juga akan dilaksanakan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url