Pelarian 2 DPO Pembacok Operator Grader Terhenti, Pelaku Ditangkap di Wilayah Desa Malungai Raya Barsel

Barito Utara, MKNews-Dua pelaku pembacok terhadap operator Grader di Desa Batu Raya I berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polres Barito Utara, Polres Barsel, Polsek Gunung Timang dan Polsek Gunung Bintang Awai di sebuah pondok dalam hutan, wilayah Desa Malungai Raya, Kabupaten Barsel, Selasa 30/08/2022, pukul 02.00 WIB siang.

Kedua pelaku pembacokan terhadap operator Grader di Desa Batu Raya I, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara yang sempat buron selama 16 hari tersebut yakni Cunglai alias Acong dan Adrianto alias Lora yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berhasil ditangkap.

Tim gabungan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Wahyu Satiyo Budiarjo dan di bantu oleh Perwira lainnya yakni Kapolsek Gunung Timang IPDA Ade Soemarna, PDA Ade KBO Sat Reskrim Polres Barito Utara Ipda I Putu Kardiasa, Kanit Pidum Ipda Muhadi, serta Kanit Buser Polres Barito Utara Aipda Asep Sobirin dan ditambah lagi personil dari Polres Bartim dan Polsek Gunung Bintang Awai dengan jumlah 30 polisi.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K.,melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Satiyo Budiarjo mengatakan kedua pelaku kabur sejak hari Minggu 14 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB, usai membacok dan menebas korban bernama Gadok lalu melarikan diri dan bersembunyi di hutan tepatnya wilayah Desa Malungai Raya, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan.

"Berdasarkan informasi bahwa kedua pelaku bersembunyi di pondok kebun milik warga desa setempat dan saat ditangkap kedua pelaku sedang beristirahat didalam pondok kemudian ditangkap bersama dengan barang bukti 2 bilah parang lengkap dengan lumpang yang diduga digunakan oleh pelaku saat kejadian," jelasnya.

Adapun kedua tersangka dalam kasus ini disangkakan dengan pasal 170 dan pasal 354 KUHP, tentang penganiayaan secara bersama-sama maupun penganiayaan berat yang mengakibatkan luka seumur hidup diancaman dengan hukuman maksimal 8 (delapan) tahun. (Led)

Komentar