Upacara Bendera Hingga Berbagai Lomba Memeriahkan HUT RI ke-77 di Desa Mampuak I

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman SD Negeri Mampuak I Rabu, 17/08/2022.

Upacara diikuti oleh Sekdes Mampuak I, wakil Ketua BPD, Kepala Puskesmas beserta staf, Kepala SDN Mampuak I, SMP, SMK, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda desa Mampuak I, dan peserta upacara.

Dalam amanatnya Kepala Desa (Kades) Mampuak I, Sutris wandi yang dibacakan oleh Sekdes Mampuak I, Jemain menyampaikan Hari ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Atas berkat Rahmat Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, kita dapat menikmati kemerdekaan, yang tepat pada hari ini menginjak ke 77 Tahun."adapun kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa kita tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu yang telah mengorbankan baik tenaga, harta, bahkan tetesan darah dalam mengusir para penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Meski dihadapan dengan keadaan yang sangat sulit pada saat itu, para pahlawan tidak mengeluh, harapan terus  dikobarkan, dengan menjunjung semangat gotong royong dan rasa persatuan berjuang sekuat tenaga melawan penjajah, untuk merebut dan mempertahankan kedaulatan bangsa.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia pada tahun 2022 kali ini mengusung tema besar "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak Pandemi Covid-19 menuju Indonesia maju.

Selanjutnya selaras dengan tema besar tersebut, saya berharap melalui peringatan HUT ke-77 RI ini agar dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong-royong, dan menjaga persatuan kesatuan bangsa."Mari kita lanjutkan cita-cita  perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan terus berkarya, sesuai bidang masing-masing turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat desa Mampuak I dan Indonesia umumnya.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan sekali lagi, melalui momentum HUT Kemerdekaan RI mari kita satukan langkah, gotong-royong bersama-sama untuk" Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat" menghadapi berbagai tantangan, dalam upaya membangun desa Mampuak I makin berkah untuk Indonesia maju."Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, memberikan kemudahan dan meridhoi segala niat dan upaya kita. Merdeka ! Merdeka! Merdeka!," Tutup Sekdes mengakhiri amanat Kepala Desa Mampuak I.

Sesuai upacara selanjutnya kegiatan diisi dengan panggung hiburan rakyat, cabut undian dorprise, panjat pinang. Sebelumnya Pemerintah Desa Mampuak I menyelenggarakan pertandingan Futsal untuk putra, Voli ball putra dan putri, Batminton ganda putra dan putri, tenis meja. Adapun pembagian hadiah untuk berbagai perlombaan tersebut dibagikan nanti malam. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url