Peduli Nasip Pratama Walikota Palangka Raya Berikan Sepeda Dan Biaya Sekolah

Palangka Raya-MKNews-Wujud keprihatinan terhadap sesama yang sangat membutuhkan selalu ditunjukkan Walikota Palangka Raya Fairid Napirin setelah mendapatkan laporan dan postingan didunia Maya dengan cepat Walikota memberikan bantuan berupa sepeda serta perlengkapan sekolah Kepada Pratama Senin,5-9-2022.

Walikota bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota PalangkaRaya mengunjungi SMP-2  Palangka Raya guna bertemu langsung serta menyerahkan bantuan secara langsung kepada Pratama.


Walikota berbincang dengan Pratama salah satu siswa SMPN yg ada di kota Palangka raya tentang keadaannya yang katanya sekolah setiap hari harus berjalan kaki yang jauh nya kurang lebih 3,5 km dan terkadang tidak mempunyai uang saku karena keterbatasan ekonomi orang tua.

"Jalan kaki aja setiap hari karena ngak punya sepeda, kalau naik taxi nanti harus ongkosnya lagi, sedangkan saya tnggal sendirian dan kadang untuk uang saku sekolah pun saya ngak punya" tutur Pratama sambil bersedih menceritakan kehidupan nya.

Lalu Pratama menceritakan tentang kerinduan nya terhadap ibu nya yang berada di Bojong Gede (Jawa barat) yang sejak 2011 terpisah dengan nya.

"Mau ketemu sama ibu karena sudah lama tidak bertemu sejak tahun 2011 lalu sampai sekarang, saya menabung menyisihkan uang yang di beri ayah untuk jajan sekolah yang jika sudah terkumpul saya ingin sekali menemui ibu saya" lanjut Pratama bercerita sambil dengan Isak tangis

Melihat kegigihan dan kesungguhan Pratama yang bersekolah dengan berjalan kaki membuat salah Walikota Fairid Napirin memberikan sepeda kepada Pratama agar dengan mudah bersekolah setiap hari tidak menyerah dengan keadaan dan tetap selalu semangat untuk bersekolah.

"Harus tetap semangat dan jangn menyerah untuk bersekolah demi mencapai cita-cita" ucap Fairid

Kita Pemkot akan memberikan bantuan biaya sekolah kepada Pratama ucap Walikota Palangka Raya.

Selain Sepeda Pratama Mendapatkan Bantuan dari Walikota berupa Pakaian sholat lengkap, Baju seragam, tas, sepatu,dan walikota akan membiayai andai dede tau dimana ibu dede saat ini agar dede bisa ketemu melihat ibu kandung nya..


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url