Pemdes Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur Laksanakan Musrenbangdes

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara hari Rabu 24 Oktober 2022, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka membahas, menyepakati, dan menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun anggaran 2023. Bertempat di Balai pertemuan Desa setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Teweh Timur, Winardi beserta unsur Tripika, Pendamping Desa (PD) Kepala Desa Mampuak I, Sutriswandi dan perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, LPMD, Lembaga Adat, PKK, RT, Kader Posyandu, Tenaga Kesehatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinkamtibmas, Babinsa, dan tamu undangan lainnya.

Musrenbangdes yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan Desa dengan arah kebijakan, mengklasifikasikan terkait dengan usulan-usulan dan kegiatan yang disampaikan oleh warga masyarakat kepada Pemerintah Desa.

Kepala Desa (Kades) Mampuak I, Sutriswandi menyampaikan bahwa Musrenbangdes yang dilaksanakan ini yaitu dalam rangka menjaring aspirasi, dan masukan dari warga masyarakat Desa Mampuak I, terkait dengan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun berikut.

"Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi tersebut, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan dan ketetapan akhir dari Musrenbangdes Penetapan rancangan RKPDes tahun 2023, Penetapan tim delegasi Musrenbang Kecamatan, dan Penetapan DU-RKPDes Tahun 2023," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url