BPBD Provinsi Kalteng Dirikan Dapur Umum Untuk Masyarakat Tertimpa Banjir

PalangkaRaya-MKNews-Curah hujan cukup tinggi dibulan November akbitkan meluapnya sungai kahayan hinga sebagian Kawasaan yang dataran rendah akami banjir.Selasa 22/11/2022.

Banjir yang saat ini merendam pemukiman warga di Palangkaraya seperti di jalan Mendawai,jalan Anoi dan sekitarnya membuat lumpuhnya perekonomian warga.

Kebanyakan warga yang terdampak banjir pekerjaan nya pedagang kecil dan buruh serabutan sehingga membuat mereka tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah buat keluarganya.

Dengan berdirinya posko penanggulangan banjir bertempat di pasar Kahayan dan tersedia dapur umum maka warga merasa terbantu.

Yang melaksanakan tugas dapur umum atau di percaya oleh BPBD adalah Srikandi LSR LPMT yang di ketua oleh ibu Aniza Agatis .

Ketua Srikandi LSR mengatakan, Kami merasa bangga di percaya mengelola dapur umum dari BPBD untuk membantu warga masyarakat di sekitar Mendawai membagikan nasi bungkus untuk bertahan selama banjir.

” Dengan di percaya nya oleh BPBD ini kami beserta anggota Srikandi LSR dengan senang hati mengelola dapur umum dan membagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat Mendawai dan sekitarnya ” ujar Aniza.

Salah satu warga mendawai saat di wawancarai media ini , kami merasa terbantu dengan adanya dapur umum yang di kelola oleh Srikandi LSR sehingga saat banjir ini bisa menikmati makan bersama keluarga,karena selama banjir kami tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Srikandi LSR atas bantuan ini.

Pembagian nasi bungkus warga reka antri untuk mendapatkan nasi sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. (*red).

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url