Rapat Paripurna III DPRD Barut, Mengenai Raperda APBD Tahun Anggaran 2023

Barito Utara, MKNews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara, menggelar Rapat Paripurna III dalam rangka penyampaian jawaban pemerintah atas pemandangan Umum fraksi- fraksi pendukung Dewan, mengenai Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Barito Utara Tahun Anggaran 2023 mendatang.

Sidang Paripurna III dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan, ST didampingi Ketua DPRD Barito Utara, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP dan Wakil Ketua II, Sastra Jaya serta anggota Dewan dari masing- masing Komisi I, II dan III.

Dari eksekutif dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto panala Putra, SH. Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, FKPD dan Kepala perangkat daerah.

Dalam sidang paripurna III, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, berencana akan melakukan normalisasi sungai di tahun 2023 nanti.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, pada rapat paripurna terkait penyampaian Pidato Bupati menanggapi pemandangan umum fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Rabu (02/11 di ruang sidang DPRD.

Dikatakan Sugianto Panala Putra, penanganan penanggulangan dan pencegahan banjir diadakan, yang terjadi saat turun hujan lebat, akibat luapan Sungai Bengaris sangat perlu penanganan.

Guna meminimalisir dan melakukan penanganannya, pada APBD tahun 2023 telah diprioritaskan, serta sudah dianggarkan pada Sub kegiatan normalisasi atau restorasi sungai pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam melakukan penyusunan APBD tahun anggaran 2023.

“Kami juga menerima dan menyambut baik atas saran agar pemerintah daerah konsisten terhadap keputusan banggar, berkenan pagu yang sudah disepakati dan komitmen atas hasil pembahasan yang telah disetujui,” tutup Sugianto Panala Putra. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url