Pembangunan Didukung Pemerintah, Dunia Usaha dan Masyarakat

Barito Utara, MKNews-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lahei Barat dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Ketua DPRD Barito Utara Ir.Hj. Mery Rukaini, M.IP bertempat di Aula Kecamatan Lahei Barat, Kamis 23/02/2023.

Musrenbang dihadiri Staf ahli bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, drg. Dwi Agus Setijowati, Kadis SOSPMd, Suparmi, S. ST, MT, Kadis Kominfo, H. Mochmad Ikhsan, A.K.S, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ir. Edy Nugroho, M.Si, Camat Lahei Barat, Adi Suwarman, S.STP, M.Si, Kapolsek Lahei, AKP Moh. Far'ul Usaedi, S.H.,M.H, Damang Lahei Barat Gimi, PT. WIKI Ayanudin, PT. MPG Ibrahim, PT. PIS Erik Darmawan Adipati, dan Kades se-Kecamatan Lahei Barat.

Camat Lahei Barat Adi Suwarman, S.STP,.M.Si menyampaikan usulan prioritas dari Kecamatan Lahei Barat bukan hanya ditujukan kepada pemerintah namun juga kepada pihak perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kecamatan Lahei Barat yaitu pemberdayaan masyarakat, dalam hal ini pihak perusahaan juga mempunyai andil dalam mendukung pembangunan di Kecamatan Lahei Barat," kata Adi Suwarman.

Kemudian selanjutnya, Erik bidang eternal relation PT. Permata Indah Sinergi (PIS) mengatakan pada tahun lalu pihaknya telah mendukung kegiatan masyarakat melalui pemberdayaan tenaga kerja, untuk desa Benao Hulu yaitu pengadaan alat permainan PAUD, dan Benao Hilir pengadaan sebidang tanah untuk pembangunan GOR desa serta Teluk Malewai pembelian tanah untuk pemakaman umum," ungkapnya.

Sementara itu Ibrahim dari PT. Multi Persada Gatra Megah mengatakan bahwa pada tahun 2022 PT. MPG telah berperan dalam pembangunan jalan Km-30, perbaikan rumah adat Betang desa Karamuan, GNOTA kepada siswa berprestasi dan kurang mampu pada SD Karamuan, alat mobiler dan alat bermain TK Kasih Bunda, Gret jalan, pembuatan jembatan menuju desa Karamuan dan bantuan untuk perayaan Nyepi umat Hindu" jelas Ibrahim.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati berkenan melakukan penetesan suplementasi vitamin A Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Penetesan suplementasi ini dalam rangka mendukung bulan vitamin A Republik Indonesia. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url