Perkuat Kebersamaan, Gubernur dan Wagub Hadiri Hasupa Hasundau dengan Berbagai Elemen Masyarakat

PALANGKA RAYA-MKNews- Untuk membangun kebersamaan dengan segenap elemen masyarakat, Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo hadiri acara Hasupa Hasundau atau silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Kalimantan Tengah. Acara yang digagas oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng dan Danrem 102/PJG ini dihelat di Balai Berkah, Makorem 102/PJG, Palangka Raya, Selasa (31/1/2023).

"Saya selaku Gubernur ingin kebersamaan, sinergitas selaku Gubernur dengan Bupati/Walikota dan sinergitas seluruh organisasi masyarakat di Kalimantan Tengah," ungkap Gubernur membuka sambutannya. 

Menurut Gubernur, kegiatan Hasupa Hasundau ini menjadi forum strategis untuk semakin mempererat rasa persaudaraan dan sinergi seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Tengah khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024. "Menjaga stabilitas dan kebersamaan di tengah ketidakpastian global," ucap Gubernur. 

Untuk itu Gubernur pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah membangun ketahanan pangan di Kalteng agar tidak tergantung lagi pada daerah lain, bersama tokoh masyarakat, TNI/Polri memerangi stunting di Kalteng dan bersama pemerintah kabupaten hingga desa memerangi kemiskinan ekstrem. 

Sementara itu menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa, Danrem 102/PJG Brigjen Yudianto Putrajaya selaku tuan rumah Hasupa Hasundau mengajak  seluruh komponen masyarakat  di wilayah Kalimantan Tengah untuk bersama-sama, bahu membahu, satu frekuensi menjaga keamanan, kedamaian dan persatuan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Acara diakhiri dengan penandatangan ikrar persatuan oleh para Ketua DAD se-Kalteng dan penyampaian materi ceramah oleh sejumlah narasumber. (red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url