Warga 6 Desa Di Kecamatan Gunung Purei Usulkan Jembatan Penghubung

Barito Utara,MKNews-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Barito Utara kembali menerima usulan dari warga Kecamatan Gunung Purei yang disampaikan melalui Camat setempat kepada anggota Dewan H. Abri dan anggota komisi III, yang membidangi pembangunan dari fraksi PPP saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Gunung Purei beberapa waktu lalu.

Usulan dari warga Kecamatan Gunung Purei tersebut disampaikan Camat Gunung Purei Bambang Suprianto, SP yang menyampaikan dan mengajukan usulan kepada Bupati H. Nadalsyah melalui Dinas PUPR Barut agar dapat dibangun jembatan penghubung Desa Lawarang dan Muara Mea," kata H. Abri, Selasa 07/02/2023.

Lebih lanjut dikatakan, jika nantinya usulan-usulan ini dapat dikabulkan dan terealisasi pembangunannya maka jembatan ini dapat membuka akses yang dapat menghubungkan 6 Desa di Daerahnya, yaitu Desa Tanjung Harapan, Linon Besi-I, Linon Besi-II, Lawarang, Muara Mea dan Desa Berong," ucap Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

"Ia merinci untuk panjang bentang sungai yang diusulkan warga setempat ini jembatan penghubung kurang lebih sekitar 41 meter dan berharap dibangun dengan rangka baja sehingga dapat dilewati angkutan barang jenis truk roda 6 selayaknya jembatan penghubung lainnya yang ada di Kabupaten Barito Utara ini. Hal ini agar bisa mengangkut hasil bumi dan masyarakat di pedalaman.

Selain dari jembatan, Pemerintah Kecamatan Gunung Purei juga mengusulkan pembangunan Stadion olahraga terintegrasi yang ada di Kecamatan Gunung Purei. "Karena untuk lokasi pembangunannya sudah ada disiapkan," kata H. Abri menyampaikan usulan Camat Gunung Purei. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url