Wakil Ketua DPRD Mura Ingatkan Pentingnya Pendidikan Politik Sejak Dini

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Pendidikan politik sejak dini untuk pemilih pemula ialah, bagaimana menanamkan jiwa politik bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar sebagai pemilih pemula. Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan pentingnya pendidikan politik harus diberikan sejak dini sebagai pembinaan karakter dan landasan pengetahuan tentang politik. 

“Sehingga, para remaja memahami dan menganggap politik itu sebagai sesuatu yang indah dan merubah pemahaman politik dari negatif ke positif, untuk mewujudkan demokrasi yang santun,” ujar Rahmanto, Sabtu (18/11/2023).

Oleh karena itu, legislator PKB ini mengajak kepada seluruh masyarakat Murung Raya, agar menciptakan iklim politik yang damai, demokratis, dan santun. Sehingga para pemilih pemula dapat melihat dan memahami tentang politik. Apalagi sebut Doni, Tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik, karena akan diadakan pemilu serentak. 

Jadi pendidikan politik usia dini ini sangat penting untuk disampaikan. Tak hanya itu, hal ini tentunya merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran, partisipasi, etika dan budaya politik kepada generasi muda. Sehingga, dapat mengetahui proses politik yang sebenarnya.

Komentar