Gerakan Pangan Murah, Upaya Jaga Stabilitas Harga Dan Aksesbilitas Pangan

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura) melalui Plt Sekda Murung Raya Serampang mengatakan, Gerakan Pangan Murah yaitu upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen. 

Selain itu gerakan pangan murah guna memberikan kemudahan aksesibilitas pangan bagi masyarakat, pengendalian harga pangan menjelang hari besar keagamaan dan pengendalian inflasi. 

Dikatakan Serampang, ini langkah-langkah proaktif Pemerintah Daerah yang perlu didukung semua pihak dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesbilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan dapat memperoleh harga yang murah dan terjangkau serta membantu petani memperoleh harga yang layak. 

“Saya mengimbau kepada masyarakat Murung Raya agar bisa memanfaatkan momentum ini untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga,,” ujarnya. Senin (16/10/2023).

Namun demikian, ingatnya, agar warga berbelanja sesuai kebutuhan dan jangan berbelanja berdasarkan keinginan. Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura Yulianus mengatakan, dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi.

Komentar