Sambut HUT Korem 102/Pjg ke-50, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan mengikuti Kegiatan Donor Darah.

Kasongan -MKNews- Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan mengikuti kegiatan Donor darah yang diselenggarakan di Aula Kodim 1019/ Katingan Kota Kasongan Prov. Kalteng dalam rangka HUT Korem 102/Pjg ke-50 Tahun 2024, Jumat (01/3/2024).

"Acara donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korem 102/Pjg Tahun 2024 yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah." Ungkap Plh Kalapas Suwono.

Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Di harapkan Kalimantan Tengah tidak akan kekurangan darah serta dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Disisi lain, donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan sinergi antara TNI, Polri, masyarakat dan instansi terkait,” jelas Suwono.

Untuk diketahui, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan terus berupaya memberikan kepedulian terhadap masyarakat dibidang kesehatan, tutup Suwono.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url