Pemkab Mura Melalui DPUPR Perbaiki Sejumlah Infrastruktur Panca Banjir

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Terus tanggap, melakukan upaya perbaikan dan penanganan infrastruktur pasca bencana banjir yang melanda belum lama ini. Yang sempat menggenangi beberapa wilayah di Kota Puruk Cahu kelurahan beriwit kecamatan murung dan sekitarnya akibat curah hujan yang cukup tinggi. 

Untuk itu, Pejabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr.Drs.Hermon, M.Si bersama beberapa Anggota DPRD Mura didampingi langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya (Mura) Paulus K. Manginte, ST.,MT dan jajarannya beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura). 

Meninjau langsung beberapa titik infrastruktur pada, Senin (22/1/2024) untuk perlu segera dilakukan perbaikan dan penanganan pasca banjir yang melanda belum lama ini. Kadis PUPR Kabupaten Murung Raya (Mura), Paulus K. Manginte, ST.,MT melalui pesan whatsapp-nya, Selasa (23/1/2024) menyampaikan bahwa peninjauan lapangan telah kami lakukan.

“Kami Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) akan sesegera mungkin melakukan penanganan. Untuk ARMCO yang aspalt dan timbunannya amblas, penanganannya telah berjalan,” sampainya. 

Sedangkan untuk Box Culvert, DPUPR Kabupaten Murung Raya (Mura) tetap berkoordinasi dengan Kantor Balai Besar Pelaksana Jalan nasional, karena kewenangan penyelenggaraannya adalah Balai tersebut. 

“Box Culvert sedang dalam persiapan penanganan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional,” jelas Paulus kembali. Paulus menambahkan, untuk longsor di ruas Jalan Gajah Mada menuju kecamatan laung tuhup pun sama. Akan segera ditangani pada Tahun Anggaran (TA) 2024 ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url