Bawaslu Barito Utara, Resmi Melantik 27 Anggota Panwaslu Pilkada 2024

BARITO UTARA, MKNews-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut) melantik 27 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) di Hotel GH Senyiur Syariah Muara Teweh, Sabtu 25/05/2024.

Acara Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panwascam tersebut dihadiri oleh Asisten I Sekda Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor, KPU Barito Utara, Herman. R. Dandim 1013/Mtw, Mufit Asnari, Kapolres Barito Utara, Syamsirizal Prima, SIK., Kesbangpol, M.Muriadinoor, Camat Montallat, Hakim Septiawan, 27 orang Anggota Panwascam yang dilantik.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut), Adam Parawansa Syahbubakar mengatakan, bahwa Anggota Panitia Panwaslu Kecamatan yang dilantik pada hari ini dari 9 Kecamatan tersebut sebanyak 27 orang, 9 orang itu Perempuan dan sebagiannya laki-laki.

"Jadi memang disini kami Bawaslu mengakomodir kaum perempuan sebanyak 30 persen harapannya dengan menghadirkan perempuan di Panwaslu Kecamatan kali ini, mudah-mudahan Pilkada yang akan datang itu dapat berjalan harmonis dan damai," ujarnya.

Dikatakannya, untuk tahapan pengawasan Pemilu sebelumnya, sama-sama kita ketahui ada 1 Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan beberapa kejadian pelanggaran. Harapan kedepannya untuk Pemilukada kali ini dapat kita tekankan dengan memilih anggota Panwaslu ini. 

"Kebetulan banyak yang sudah senior, dan juga berpengalaman di Kepemiluan baik itu di PPK maupun di Panwascam dan ada juga yang kami promosikan dari pengawas kelurahan desa yang naik menjadi Panwascam," kata Adam.

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Barito Utara, Eveready Noor mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Se Kabupaten Barito Utara yang baru saja dilantik. Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara menjadi anggota Panwaslu Kecamatan, jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak nantinya akan berjalan dengan aman dan lancar.

"Bahwa seperti kita ketahui bersama Pemilihan Umum adalah, sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat, sehingga di era keterbukaan seperti yang kita hadapi saat ini, masyarakat serta segenap pemangku kepentingan, telah semakin kritis dan semakin memahami keberadaan Pemilu sebagai wahana untuk mengubah harapan menjadi kehidupan berdemokrasi yang lebih baik melalui pergantian pimpinan daerah," tutup Eveready Noor mengakhiri sambutan Pj Bupati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url