Secara Simbolis 50 Peserta Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2024 Resmi Di Lepas

BARITO UTARA, MKNews-Pelepasan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Disnakertranskop dan UKM Kabupaten Barito Utara di Aula Kantor Bappeda Litbang setempat, Selasa 21/05/2024 pagi.

Sebanyak 50 peserta Pemagangan dilepas secara simbolis oleh Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis. Dan ke 50 orang peserta tersebut akan ditempatkan di 14 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis, Kepala Dinas NakertransKop dan UKM Kabupaten Barito Utara H. Mastur, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Kalapas, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara, Pimpinan perusahaan BUMN, BUMD, BUMS Se-Barito Utara, Peserta Pemagangan, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara, M. Mastur mengatakan dalam Pemagangan ini diikuti peserta sebanyak 50 orang. Dengan 9 (sembilan) jurusan yang terdiri dari yaitu Administrasi Perkantoran, Mekanik, Alat Berat, dan Mekanik Sarana, Helper Mekanik, Crew Survey, Operasional Lapangan, serta Geologi Pertambangan, Komputer dan Jaringan, serta Kimia Analisa.

"Peserta pemagangan di tempatkan di 14 perusahaan yaitu Bharinto Eka Tama site TCM, PT Tambang Raya Usaha Tama site BEK, PT Suprabari Mapanindo Mineral site Sekako, PT Unirich Mega Persada site Hajak, PT Kalimas Kharisma site Jingah dan kemudian PT Harmoni Panca Utama Jobsite BDA.

"Selanjutnya PT Mega Multi Energy (MME) site Sikui, PT Sinar Nirwana Sari site BEK, PT Sinergi Hutan Sejati (SHS) site Kamawen, PT Perusda Batara Membangun, kemudian PT Fontana Resquces Indonesia site Hajak, PT Victor Dua Tiga Mega, PT Pos Indonesia dan PDAM Muara Teweh," kata Mastur.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan pemagangan dalam negeri tahun 2024 ini berharap dengan adanya pemagangan ini agar peserta magang memperoleh pengalaman, keahlian dan keterampilan serta kompetensi tenaga kerja yang diperlukan untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

"Dan percepatan peningkatan daya saing tenaga kerja di Kabupaten Barito Utara,  menciptakan lapangan kerja, penanggulangan inflasi dan pengganguran di Kabupaten Barito Utara. Diharapkan peserta magang ini dapat direkrut menjadi karyawan perusahaan dimana tempat mereka melakukan Pemagangan.

"Selain itu lanjutnya untuk mempererat hubungan kerjasama, sinergitas dan kolaborasi program serta kegiatan dengan perusahaan daerah maupun swasta dalam upaya peningkatan kompetensi dan rekrutmen tenaga kerja Kabupaten Barito Utara," ucapnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url