Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum, melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2019 yang diikuti oleh personel TNI, Polri, Dishub dan Jasa Raharja Provinsi Kalteng, di halaman Mapolda Kalteng, Rabu (23/10/2019) pukul 07.30 WIB.

Dalam kesempatan ini Wakapolda menyampaikan bahwa sasaran proritas penindakan pelanggaran dalam operasi ini adalah kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi R4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang masih dibawah umur.

“Dengan penindakan tersebut, operasi zebra tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcatlantas yang mantap”, harap orang nomor dua di Polda Kalteng ini.

Diakhir sambutannya, mantan Karo Multimedia Divhumas Polri ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya operasi zebra ini, masyarakat diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan baik bagaimananya berkendara dijalan umum yang baik

Komentar