Kadis Kominfo Prov.Kalteng Hadir dan Jadi Peserta Festival SAIK 2019 di Prov. Bangka Belitung



Palangka Raya, MKNews-Kadis Kominfo Prov.Kalimantan Tengah Ir. Herson B Aden, M.Si yang juga Wakil Ketua Asosiasi Kominfo Provinsi seluruh Indonesia (ASKOMPSI) hadir sebagai peserta SAIK Babel 2019. Acara SAIK dibuka secara resmi oleh Dirjen IKP Prof. DR Widodo Muktiyo yang mewakili Mentri Kominfo RI Johny G. Plate. di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang Kamis 24/10/2019.

Kegiatan ini dihadiri seluruh provinsi dan kementrian lembaga, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen IKP, Kementrian Kominfo Selamatta Sembiring, Walikota Pangkal Pinang Maulan Aklin dan sejumlah pejabat pemda serta unsur Forkompinda. Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai penjuru tanah air di kota Pangkal Pinang.

Dirjen IKP dalam sambutannya mengatakan bahwa Palapa Ring terus digenjot sehingga jaringan internet bis dihadirkan diseluruh pelosok tanah air, dan selanjutnya literasi penggunaan internet medsos harus terus ditingkatkan." Sinergi kuat antara pusat dan daerah sehingga kehadiran era internet memberi manfaat yang sebesar-besarnya dalam percepatan pembangunan Indonesia,: ungkapnya.

"Peran kehumasan harus terus ditinkatkan GPR harus mampu memberikan informasi yang jujur benar yang selanjutnya mengundang partisipasi publik dalam perkuatkan kolaborasi dalam peningkatkan kinerja informasi dan komonikasi publik di tanah air," lanjutnya.

Kadis Kominfo Prov. Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si mengatakan bahwa event ini memberikan energi yang positif bagi peserta dari betbagai provinsi untuk memperkuat kinerja informaso dan komunikasi publik di daerah. Herson juga berharap agar acara SAIK berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat yang optimal," ucap Herson.

Even ini memberikan energi yang positif bagi peserta dari berbagai provinsi, dalam hal ini untuk memperkuat kinerja informasi dan komunikasi publik di daerah, dan juga kita merespon kuat untuk melakukan sinergitas pusat dan daerah khususnya di bidang kominfo," Kata Herson.

Kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat, pelajar ikut berpartisipasi meramaikan  kegiatan gerak jalan santai dalam rangkaian SAIK 2019 serta senam Bedincak. Panitia menyediakan doorprize dan kupon undian, kemudian kupon undian tersebut diserahkan kembali kepada panitia supaya diundi untuk mendapatkan sejumlah doorprize.

Komentar