Muara Teweh, MKNews-Upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membanggun Desa (TMMD) di Desa Mukut Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara oleh Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Yusan Riawan, yang dilaksanakan di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kamis 31/10/2019.


Dalam kegiatan tersebut bertindak menjadi inspektur upacara Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, yang dihadiri oleh tamu undangan dari FKPD, SKPD, TNI, Polres Barito Utara, Camat Lahei Barat, Camat Lahei, Kepala Desa, dan warga masyarakat Kecamatan Lahei.

Dalam sambutannya Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jendral TNI Muammad Nur Rahmad yang dibacakan oleh Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Yusan Riawan menyampaikan saya selaku peribadi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada prajurit TNI, POLRI, Aparat Pemerintah Daerah," ucap Dandim.


Serta segenap lanjut Yusan, Komponen masyarakat yang telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non fisik, yang mencakup 5 (lima) Kabupaten diseluruh Kodam XII Tanjungpura. Dan perlu diketahui, bahwa Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, selain memiliki tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP)," jelasnya.

Selain itu TNI juga mengemban tugas (OMSP) antara lain membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam percepatan dan peningkatan pembangunan di wilayah perbatasan, terpencil, atau tersolir dan daerah tertinggal. TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, POLRI, Pemerintah Non Kementrian (LPNK)," ucap Dandim.

Demikian amanat saya semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah-Nya Kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan naskah berita acara dan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD dari Dansatgas kepada Bupati Barito Utara.(Led)

Komentar